Profil dan Biodata Lengkap Achmad Kurniawan - Minami

Profil dan Biodata Lengkap Achmad Kurniawan

Profil dan Biodata Lengkap Achmad Kurniawan
Biodata Lengkap Achmad Kurniawan - Pesepak bola Achmad Kurniawan menjadi salah satu perbincangan masyarakat indonesia belakangan ini. Achmad Kurniawan merupakan pesepak bola yang bertugas sebagai kiper disalah satu klub sepak bola di Indonesia. Achmad Kurniawan merupakan Kakak kandung dari Kurnia Mega Hermansyah yang merupakan pesepak bola yang juga bertugas sebagai kiper dari Tim Nasional Indonesia pada ajang piala AFF tahun 2016 lalu. 


Kiper kelahiran Jakarta, tanggal 31 Oktober ini pernah memperkuat Tim Nasional Indonesia pada tahun 2011 di ajang Piala Asia 2011. Achmad Kurniawan atau A.K ini merupakan kiper terbaik klub Arema Malang. Perjalanan Karirnya dimulai saat dirinya bergabung dengan tim Persita Tanggerang Junior pada Tahun 2001, kemudian dirinya berkesempatan untuk bergabung dengan Arema Malang dan berhasil memenangkan Copa Indonesia bersama tim yang dibelanya tersebut pada tahun 2006. Dan lewat situlah akhirnya dirinya dipanggil menjadi salah satu kiper yang ditunjuk untuk bergabung dan memperkuat tim nasional Indonesia yang pada saat itu dilatih oleh Ivan Kolev.

namun pada tahun 2009 A.K memutuskan untuk hijrah ke Persik kediri, namun tanpa alasan yang jelas akhirnya A.K kembali pindah untuk memperkuat tim Semen Padang pada musim 2009-2010, dan setelah musim 2009-2010 A.K kembali memutuskan untuk pulang ke klub yang sudah membesarkan namanya yaitu Arema Malang dan bermain bersama adiknya Kurnia Mega yang juga merupakan kiper dari Arema Malang, walaupun hanya sebagai kiper cadangan untuk menggantika  adiknya, A.K tetap merasa senang karena bisa satu tim dengan adiknya yang saat ini menjadi kiper nomer satu di Indonesia.

Biodata Lengkap Achmad Kurniawan 

  • Nama Lengkap : Achmad Kurniawan
  • Nama Populer : A.K 
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Jakarta, Indonesia 30 Oktober 1979
  • Umur : 37 tahun
  • Tempat dan Tanggal Kematian : Malang, Indonesia, 10 Januari 2017
  • Profesi : Kiper / Pemain Sepak Bola
  • Nomer Punggung : 47
Achmad Kurniawan atau A.K mengembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 10 januari 2017 di Malang, Jawa Barat. dirinya meninggal dunia akibat serangan jantung  disalah satu rumah sakit di malang. Dunia sepak bola pun berduka akibat kehilangan salah satu kiper terbaiknya. 

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak