Biodata Lengkap Tora Sudiro,Agama, Karir, Pribadi Lengkap Dengan Foto Terbaru - Minami

Biodata Lengkap Tora Sudiro,Agama, Karir, Pribadi Lengkap Dengan Foto Terbaru

Biodata Lengkap Tora Sudiro,Agama, Karir, Pribadi Lengkap Dengan Foto Terbaru
Biodata Lengkap Tora Sudiro, Karir, Pribadi Lengkap Dengan Foto Terbaru, aktor tampan yang cukup gampang di kenal di Tanah Air. Terkecuali mahir jadi aktor serta berakting lewat beragam film serta sinetron, Tora juga dikenal juga sebaga pelawak atau komedian terkenal. Sosoknya yang riang serta senantiasa ceria jadi keunikan sendiri darinya, bahan banyolannya bisa di terima dengan baik oleh umum hingga banyak yang mengidolakan sosok suami Mieke Amalia itu. 

Mempunyai nama asli Taura Danang Sudiro, ia lahir di Jakarta pada tanggal 10 Mei 1973 yang lalu. Terkecuali dihandalkan dalam bagian akting, Tora dikenal juga jadi musisi serta produser. 


Ia pertama kalinya tampak di monitor TV entertainment Tanah Air sejak th. 2001 yang lalu. Hingga sekarang ini namanya cukup ramah dikenal umum. Karier Tora makin menjulang tinggi ditengah ketatnya persangan artis Tanah Air. 

Selama perjalanan kariernya, Tora juga telah banyak membintangi judul sinetron serta film Tanah Air. Bahkan juga karna kariernya yang demikian melejit serta akting yang memukau, Tora juga pernah memperoleh penghargaan Piala Citra dalam kelompok aktor pemeran paling utama terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) th. 2004 yang lalu waktu bermain dalam film berjudul Arisan!. 


Rupanya karier melejit didunia hiburan ini tidak dicapainya segampang membalikkan telapak tangan. Tora sempat bekerja dibagian asuransi, sound engineer serta periklanan sebelumnya pada akhirnya terjun jadi artis populer seperti saat ini. Telah banyak penghargaan yang berhasil dicapai oleh aktor tampan itu. 

Tora juga telah menikah 2 x. Pernikahan pertamanya yaitu dengan Anggraini Kadiman yang berjalan th. 1999 smpai 2009. Pernikahan itu hasilkan dua anak bernama Azzahra Nabila Sudiro serta Nayara Kanahaya Sudiro. Tetapi keduanya bercerai serta Tora menikah sekali lagi dengan aktris bernama Mieke Amalia pada th. 2009 hingga saat ini. Mereka telah dikaruniai seseorang anak bernama Jenaka Mahila Sudiro.

Berikut Biodata Lengkap Tora Sudiro, Karir, Pribadi Lengkap Dengan Foto Terbaru yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber informasi


Nama Lengkap Gusti Taura Danang Sudiro
Nama Lian Tora Sudiro
Tanggal Lahir 10 Mei 1973
Tempat Lahir Jakarta, Indonesia
Usia 41 Tahun
Kebangsaan Indonesia
Agama Islam
Zodiac  Taurus 
Tahun aktif 2001–sekarang
Profesi Musisi, Aktor, Pelawak
Tinggi badan 184 Cm
Warna Rambut Hitam
Warna Mata Hitam
Pasangan                Anggraini Kadiman (1999–2009)
Mieke Amalia (m. 2009)
Anak Pernikahan dari Anggraini Kadiman :
Azzahra Nabila Sudiro
Nayara Kanahaya Sudiro
Pernikahan dari Mieke Amalia:
Jenaka Mahila Sudiro
Nama Ayah Tanto Sudiro
Nama Ibu Pinky Mardikusno (almh)
Karier musik Pop Rock
Instrumen Gitaris
Label Blackboard
Instagram @t_orasudi_ro
Twitter @t_orasudi_ro

Film yang pernah dibintangi Tora Sudiro


Sinetron yang pernah dibintangi Tora Sudiro

Para Pencari Tuhan 2008
Dunia Tanpa Koma 2006
Test Case 2005
Juni di Bulan Juli 2006
Malam Pertama
Dunia D
Bunda
Extravaganza
Lajang
Udin Bui 2010
Laki Laki Lasut 2011
Tendangan Si Madun Season 2 2012
Tukang Bubur Naik Haji The Series 2014

Iklan Tora Sudiro

Frestea 2002
Mie ABC 2005
Suzuki APV  2005
Bank Bukopin  2007-sekarang
Rider  2008
TOP Coffee  2014-sekarang

Penghargaan yang pernah di terima Tora Sudiro


Perjalanan Karier Tora Sudiro

Tora Sudiro sempat mencapai Piala Citra jadi aktor pemeran paling utama terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2004. Lewat film “Arisan! ”, yang dibintanginya dengan Surya Saputra, Cut Mini, Aida Nurmala serta Rachel Maryam. 

Dalam film itu Tora memainkan peran ciri-khas yang cukup kontroversial jadi pria gay, yang menuntutnya beradegan ciuman dengan lawan main, Surya Saputra. Satu adegan ciuman pada dua lelaki yang terdaftar pertama kalinya dalam histori film Indonesia. perlu referensi Pada th. 2005 serta 2006, ia memenangkan Piala Panasonic Award jadi aktor terfavorit. 

Sebelumnya terjun di film, Tora yaitu seseorang pekerja asuransi, sound engineer serta periklanan. Bahkan juga ia sempat sekolah di Selandia Baru untuk belajar pengetahuan sound engineer itu. Ia juga tidak miliki latar belakang pendidikan film. Pertama kalinya ia membintangi film Tragedi. Namun film arahan Rudi Soedjarwo itu belum juga mengibarkan namanya. Namanya baru berkibar sesudah ia membintangi film Arisan!. Tawaran main di beberapa sinetron juga mengalir. Orang juga akrab dengan berwajah di acara komedi entertainment Extravaganza di satu diantara stasiun tv swasta. Dari situlah, orang-orang pencinta tv mulai mengenalnya. 

Sekarang ini, Tora aktif jadi pemandu acara Indonesia's Got Talent di Indosiar. Bukan sekedar itu. Terkecuali menekuni dunia akting, cowok bertato yang mahir bernyanyi serta bermain gitar ini membuat group band dengan 2 bekas personel Clubeighties, yakni Vincent Ryan Rompies serta Deddy Mahendra Desta yang bernama The Kontan serta melaunching single berjudul Diet.

Kehidupan Pribadi Tora Sudiro

Tora Sudiro adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Tanto Sudiro dan almarhum Pinky Mardikusno. Ayah Tora Merupakan anak dari Gubernur Jakarta, Soediro. Ke-2 orang-tua Tora lalu bercerai. Ibunya menikah dengan pembalap Tinton Soeprapto serta memiliki seorang putri bernama Tania Soeprapto. Ibunda Tora wafat dalam satu kecelakaan mobil di Jawa Tengah. 

Tora berstatus jadi duda sesudah perceraiannya dari Anggraini Kadiman ditetapkan oleh PA Kota Depok tanggal 7 Agustus 2009. Pada akhir th. 2009, Tora menginformasikan pernikahanya dengan lawan mainya di Extravaganza, Mieke Amalia lewat akun twitter-nya. 

Tora Sudiro juga populer jadi seseorang aktor yang mengkoleksi banyak tato disekujur badannya. 

Pada tanggal 21 Maret 2012 Tora dan Mieke Amalia dikarunai seorang putri yang diberi nama Jenaka Mahila Sudiro.

Foto Tora Sudiro Terbaru





















Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak